Isekai no Mahou Gengo ga Doumitemo Nihongo Dattaken - Chapter 17 ~ WinterNovel Translation

Sunday, December 10, 2017

Isekai no Mahou Gengo ga Doumitemo Nihongo Dattaken - Chapter 17

Father’s Decision 
[[Keputusan sang Ayah]]

=====
Catatan Penulis:
Untuk saat ini, aku akan menggunakan sudut pandang Russel sebagai orang ketiga. Seorang ayah yang berusaha membela anak-anaknya, aku pikir itu sangat keren.
=====

-Time goes back only a little, sebelum Gerald kembali dari hutan.

Pada hari itu, di desa, kehidupan sehari-hari biasa seperti biasa, yang membuat bosan. Tidak ada bayangan turbulensi, situasinya begitu damai dan riang seperti biasanya.

Anak-anak sedang berkumpul dan tertawa gembira di alun-alun, sementara orang dewasa menumbuhkan ladang dengan membajak dan cangkul di tangan mereka.

Pemandangannya seperti biasa, tentu saja, tak seorang pun pernah berpikir bahwa situasi ini pada akhirnya akan hancur.

[Then, I’ll go out for a while]

[Baiklah, Russel. Berhati-hatilah

Russel keluar rumah seperti biasa, Cecil menahan Sierra dan melihatnya pergi. Dia tidak lupa menciumnya di pipi kiri.

Tentu saja.

[Lovey dovey-]
Diejek oleh Sierra, pipi Russel menjadi merah cerah meski saat rutinitas pagi mereka.

Russel tidak bekerja, di pagi hari dia sering berkeliling ladang dan rumah yang disewanya. Namun, karena ladang di dekat desa sebagian besar adalah tanah Russel, tidak mungkin mengelilingi ladang hanyadengan setengah hari.

Karena itu, Russel telah menyesuaikan dan mempersempit jumlah ladang hanya setengah hari, jadi dia bisa berkeliling semuanya dalam tujuh hari. Hari ini, ia berencana melewati tiga ladang di pagi hari.

Seperti itu, seperti biasa, Russel meninggalkan rumah. Namun, salah satu penduduk desa mendekati Russel dalam perjalanannya ke lapangan.

[Russel-san. Sekarang, apakah kamu punya waktu?]

[Tentu saja, tak masalah… Apakah ada yang salah?]

[Anda lihat, di ladang yang saya sewa dari Anda, ketika saya pergi ke sana pagi ini, hasil panen dihancurkan]

Russel merapatkan alisnya mendengar laporan penduduk desa itu. Kerutan dalam muncul di tengah keningnya.

[Dihancurkan lagi, kamu bilang?]

[Ya itu dia]

Menurut warga desa, saat dia pergi ke lapangan pagi ini, semua tanaman di lahan pertanian digali dari tanah. Namun, tidak ada tanda-tanda bahwa panen itu dimakan oleh sesuatu. It was as it they were being forcibly scooped out from the soil, and was thrown on the ground.

Russel mendengarkan cerita penduduk desa dan sedikit ragu.

Pasti ada binatang buas yang kerap merusak tanah pertanian. Deer, wild boar, bear, or weasel. Hewan-hewan yang menyambar hasil panen biasanya dijual sebagai makanan ternak manusia atau dijual dari sisi ke sisi. Tidak aneh jika mengatakan bahwa makhluk bermusuhan yang menargetkan tanaman merupakan bagian dari kehidupan pertanian di desa ini.

Tapi, jika mereka hanya mengamuk di lapangan tanpa makan apapun, Those are just some nasty pranks. Prank, adalah kata yang manis untuk ini, tapi maknanya sama, yaitu menikmati menimbulkan masalah bagi orang lain.



[Tolong bantu, Russel-san! Jika ladang saya dibiarkan seperti ini, tidak mungkin saya panen pada musim panas ini]

[Umu Aku akan mengkonfirmasi untuk sementara waktu]

Meskipun dia sama sekali tidak mempercayainya, Russel mengubah tujuannya menuju lapangan penduduk desa yang kebingungan itu.

Pada saat ini, Russel memikirkan hal ini;

Apa, itu tidak akan memakan banyak waktu. Aku hanya bisa mengecek lapangan saja, kita hanya perlu menanam kembali bibit dan itu akan menjadi akhir dari itu. Ini tentu pukulan berat, tapi musim panas baru saja dimulai dan ini belum waktunya yang fatal.
Akan lebih menyedihkan jika ini terjadi pada akhir musim panas. Jika kamu memikirkannya, dia bisa dianggap cukup beruntung.

Namun, ketika mereka sampai di lapangan, Russel mengetahui bahwa pikiran naifnya adalah sebuah kesalahan besar.

Dalam perjalanan ke lapangan, Russel tidak bisa menyingkirkan perasaan tidak nyaman ini.
Ada yang salah di sini. Mengapa aku merasa sangat tidak nyaman hanya berjalan melewati jalan yang biasa? Aku merasa sesuatu yang besar akan terjadi.

- Akan baik jika itu hanya imajinasiku

Namun, perasaan gelisah itu semakin menguat.

Ketika aku melihat sebuah tapak yang tidak biasa, tanah itu tidak wajar dicungkil, pada saat itu aku menyadari bahwa kulit pohon banyak dipangkas, ketidaknyamananku bertambah besar setiap langkah yang aku ambil.

Dan apa yang  kutakutkan benar-benar terjadi saat sampai di lapangan.

Tak mungkin.

Lapangan, seperti kata penduduk desa, tentu saja terbalik tidak wajar. Aku mengerti setelah melihatnya. Sepintas lalu, ladang yang seharusnya diratakan hancur sampai intinya, tanamannya terbalik, menunjukkan akarnya.

Namun yang terpenting adalah?pelakunya? yang berkumpul di lapangan.

[Sekumpulan monster ...?]

Yang berkumpul di sana, jelas merupakan kelompok monster berbahaya. Banyak makhluk aneh dengan berbagai warna dan bentuk, berkumpul seolah-olah sedang mengadakan pertemuan.

Kaki Russel mulai bergetar pada situasi yang berada di luar dugaannya. Penduduk desa juga sama dengan dia.
Untungnya, monster itu tampaknya belum memperhatikannya. Piipii gyagya, mereka hanya menimbulkan suara yang tidak menyenangkan.

Sambil masih sadar kakinya, Russel tidak bisa melepaskan pandangannya dari mereka. Rasa takut akan serangan monster membuat anggota tubuhnya membeku.

[De, desa]

Meski begitu, ia masih bisa mengatakan sesuatu dengan suara terguncang.

[Kembali ke desa, dan beritahu semua orang ... Monster, monster datang]

[Y, ya]

Penduduk desa itu mengangguk pada Russel.

[Informasikan pada semua orang]

Menginformasikan kepada semua orang, meski aku mengatakan itu, tubuhku tidak bergerak. Aku dibutakan oleh rasa takut, itu membuatku tidak bisa bergerak.



Namun, aku tidak bisa begitu saja takut di tempat seperti itu. Istri cantikku menungguku di rumah. Aku juga punya anak perempuan. Dia mungkin lebih kuat dariku, tapi Gerald masih merupakan "anak" yang harus aku lindungi. Russel.

Orangtua seharusnya menjadi orang yang melindungi anak-anak mereka. Karena itulah ketika Gerald dan aku bertemu dengan demon di hutan, aku mengambil sebuah senjata dan menghadapi demon itu. ...... Sebagai konsekuensinya, aku mengekspos diriku yang kesusahan dan dilindungi oleh anakku sendiri.

Tetap saja... Tetapi tetap saja.

Bukankah wajar bagi seorang ayah untuk melindungi keluarga mereka?

Mari kita mulai.

Aku mencengkeram tangan penduduk desa itu, dan melirik monster-monster itu. Sepertinya mereka belum melihat kami.

[Jika kita tidak memberitahu semua orang tentang ini, orang-orang di desa tidak akan memperhatikan dan akan diserang oleh monster]

[Russel-san. Kau benar.

Penduduk desa itu menanggapi dan melirik ke Russel. Keduanya saling menatap dan mengangguk satu sama lain, mereka membelakangi monster pada saat bersamaan.

Dan kemudian, mereka kembali ke desa untuk menyampaikan informasi tentang monster tersebut, tapi yang menyambut mereka adalah -

- Sekelompok monster menjijikkan menginjak-injak desa.

Tak mungkin.

Russel tidak bisa mengatakan apa-apa, dia langsung berlari menuju rumahnya.

Dia menemui Miru dalam perjalanan pulang.

[Pak tua!]

Teriak Miru pada Russel.

[Aku tidak bisa menemukan Gerald! Situasinya sangat aneh, di mana sih dia!]

[… Jika itu Gerald, aku yakin dia akan baik-baik saja]

[Aku akan melakukan sesuatu untuk itu! Miru, kamu harus menyembunyikan diri dengan baik. Paham?

Miru mencari Russel karena dia khawatir dengan Gerald, dia mengangguk meskipun dia ragu sejenak.

Dia masih anak kecil. Dia penuh dengan kegelisahan sekarang. Meski begitu, dia masih mencemaskan teman-temannya, sulit dipercaya bahwa dia memikirkan orang lain meski di usianya saat ini.

[Kamu benar-benar akan melakukan sesuatu tentang hal itu, Pak tua? Gerald, kamu benar-benar akan melakukan sesuatu tentang dia, kan?]

Sebelum berbalik dan lari, Miru menoleh ke arah Russell dan meninggalkan pesan seperti itu.

Sambil melihat dari belakangnya yang berani, Russel memikirkan masa depan anak muda itu.
Lalu apa yang bisa dilakukan oleh diriku saat ini, adalah untuk melindungi [masa depan] itu. Kita harus bertahan dari serangan Demon, untuk melindungi masa depan desa ini.

Rumah Russel belum menerima serangan dari monster itu. Tapi, ini hanya masalah waktu saja. Gelombang monster akan segera sampai di sini.



[Russel! Kamu baik-baik saja!?

Saat aku masuk ke rumah, Cecil menatapku dengan wajah gelisah. Dia memegang Sierra di dadanya.

Yeah? aku baik-baik saja… Dimana Gerald?]

[Masih di hutan. Akan baik jika dia bisa kembali lebih awal ... Ah, tapi berbahaya untuk kembali sekarang juga ...]

Toward the sudden chaos situation, Cecil’s thought pattern was a royal mess.
Karena Russel tidak ada, dia pasti merasa tidak aman.

Aku mencengkeram bahunya untuk menenangkannya, lalu aku mulai berbicara dengan suara yang jelas.

[Dengarkan aku baik-baik ok, Cecil? Aku harus pergi. Serangan monster ini adalah masalah yang akan mempengaruhi seluruh desa, sehingga semua penduduk desa perlu melakukan sesuatu dalam situasi ini. Kau mengerti?

Ya. Tapi....]

[Itu sebabnya, aku harus bertarung. Untuk melindungi desa, untuk melindungimu, untuk melindungi anak-anak ... Jadi tolong, aku ingin kamu berada di sini, menyembunyikan diri dan menjaga Sierra tetap aman. Kamu bisa melakukannya, kan?]

[Bagaimana dengan Gerald?]

Cecil berbisik dengan suara yang menyakitkan.

[Anak itu, apa yang akan terjadi padanya?]

[Dia cerdas dan anak yang kuat. Aku yakin, dia aman sendiri ... Aku percaya padanya]

[But

Kau mengerti? Aku akan mengatakannya sekali lagi. Aku akan bertarung Jadi, kamu harus menyembunyikan diri dan melindungi Sierra]

Kamu bisa melakukannya, kan?] Menanggapi Russel, Cecil mengangguk sambil menunjukkan keraguan.

Dengan lembut dia mengangkat wajahnya dan mencium keningnya.

Terima kasih. Itu baru perempuan yang kucintai]

[Russel, aku ...]

[Aku mungkin tidak berdaya, tapi sebagai seorang pria, sebagai ayah, sebagai suami - pada saat seperti ini, tidak mungkin aku mengabaikan hal ini]

Pada akhirnya, Russel memeluk Cecil dan Sierra, sebelum dia berbalik dan lari keluar rumah.
Senjata yang dia pilih adalah beliung. Alat pertanian tajam yang digunakan untuk menghancurkan tanah keras di lahan pertanian.

Tidak mungkin aku belajar sihir, aku tidak kompeten, aku lemah, tapi aku adalah ayah yang heroik. Dia mulai berlari menuju kerumunan monster.

Hanya ada satu perasaan yang membakar dengan kuat di dadanya. Untuk mengusir monster, dan lindungi desa tempat mereka bisa hidup damai.

Cecil, Sierra, dan bahkan Gerald, aku tidak akan membiarkan monster-monster itu menjulurkan jari padamu. Karena aku - ayahmu

Dengan tekad itu, Russel memberikan banyak kekuatan ke tangannya dan mengayunkan beliung ke kepala monster yang mendekat itu.



======
Catatan Penulis:
Next, aku akan kembali ke sudut pandang Gerald.
Toward the sudden chaos situation, Cecil’s thought pattern was a royal mess.

0 comments:

Post a Comment

Ikuti Kami

Share This Blog

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites More