While Killing Slimes for 300 Years, I Became the MAX Level Unknowingly – Chapter 2 ~ WinterNovel Translation

Thursday, November 16, 2017

While Killing Slimes for 300 Years, I Became the MAX Level Unknowingly – Chapter 2


"—Bisakah Anda memperlihatkan status milik Anda, sebentar saja?"

"Status ya?
... Kalau dipikir-pikir, selama ini aku belum pernah memeriksanya."

Bagaimanapun aku memikirkannya, hal itu tidak diperlukan. Di sekitar daerah ini, satu-satunya monster adalah Slime, dan aku hampir tidak pernah merasakan kalau aku naik level.

Namun, akan
menjadi kebohongan jika aku hanya mengatakan bahwa aku hanya bertarung melawan Slime saja. 

Jika seseorang pergi ke tepi hutan, dia bisa menemukan kelinci disana. Namun, karena monster itu juga sama lemahnya, aku bisa dengan mudah mengalahkannya dengan pisau milikku.

Pisau ini sepertinya dibuat khusus. Bahkan setelah 300 tahun, pisau ini bahkan tidak terkelupas walaupun aku sering menggunakannya, sampai hari ini. 

Setelah memikirkannya, aku mendapat sebuah kesimpulan. Mungkin, ini adalah pisau yang sangat mahal!, walaupun begitu, aku tidak akan menjual pisau ini, pisau ini sudah banyak membantuku selama 300 tahun terakhir.

Witch of the Plateau-sama(1), Anda selalu mengawasi desa Furata sepanjang waktu kan? Karena itu saya pikir Anda memiliki status yang luar biasa. Saya hanya sedikit penasaran dengan hal itu."

Staff wanita itu memperlihatkan mata yang penuh harapan.

Aku sedikit malu karena berhasil menjadi orang yang cukup dihormati di desa Furuta.

Aku kadang memberikan pertolongan ketika desa ini dalam masalah. Ada beberapa wabah penyakit
(2) yang terjadi 300 tahun belakangan ini. Namun aku memiliki antisipasi(3) dengan menyiapkan obat-obatan dan herbal(4) untuk melawan penyakit itu demi mencegah orang-orang di desa ini mati karena wabah yang terjadi.

Tapi ketika penduduk desa yang baru mulai lahir, mereka mulai berpikir kalau aku selalu mengawasi mereka dari dataran tinggi seperti seorang dewa penjaga.

Yang sebenarnya, aku hanya ingin menikmati hidupku yang berjalan dengan lambat, karena itu aku merasa sedikit tidak enak tentang rasa hormat mereka.

"Kau bisa memeriksa statusku, tapi kau tidak akan melihat sesuatu yang special di sana, karena aku hanyalah seorang
immortal witch(5) dengan beberapa pengetahuan tentang tanaman herbal. Aku tidak bisa membayangkan diriku menjadi seseorang seperti petualang legendaris(6).

"Lagi-lagi Anda merendah. Mengatakan kalau status Anda bukanlah hal yang besar, itu menurut standar dari witch-sama kan?”

"Baiklah, kau boleh melihat statusku. Karena statusku akan terlihat normal.”

Aku meletakkan tanganku di atas Stone Tablet
(7).


Jika ini Jepang, harusnya terjadi perubahan drastis setelah 300 tahun berlalu, tapi di dunia ini, hanya sedikit yang berubah. Stone Tablet itu masih bekerja sampai hari ini.

Stone Tablet itu mulai menampilkan statusku, hanya saja kali ini tampilannya terlihat lebih modern dari sebelumnya.


=====
(8)

Azusa

Job: Witch

Level: 99

Strength: 533

Attack Power: 468

Defense Power: 580

Magical Power: 867

Speed: 841

Intelligence: 953

Magic : Teleportation, Levitation, Blazing Flames, Tornado, Item Appraisal, Earthquake, Blizzard, Lightning Strike, Mind Control, Dispel, Detoxification, Magic Reflection, Mana Absorption, Language Comprehension, Shape Shifting, Magical Creation

Special Abilities: Knowledge of herbs, Immortality of the witch, Increased EXP Acquisition

Acquired Experience: 10,840,086 


=====

"............ Eh?"

Beberapa nomor aneh muncul ......

"Ah, stone tablet ini rusak kan? Angka seperti Level 99 muncul disana"

"Wooooaaaahh !!! Witch-sama benar-benar kuat !!!!!!!"

Anggota staf
wanita itu kaget dan hampir pingsan.


“Ini tidak masuk akal!. Bukankah itu artinya yang terkuat di dunia!"

“Karena itu, Stone Tablet ini pasti rusak. Lagipula, Aku tidak pernah mengalahkan hal lain selain Slime, dan aku mendapatkan EXP sebanyak 10.840.000, ini aneh kan?

"Baiklah uh ...... Witch-sama, Anda rutin membunuh Slime selama 365 hari selama 300 tahun, kan? Tentu saja, saya tidak tahu dengan pasti, saya hanya mendengarnya berdasarkan cerita dari kakek dan nenek di desa.”

Kebetulan, dunia ini juga memiliki Matahari dan Bulan, jadi mereka mengadopsi kalender matahari.

"Benar. Sekitar 25 ekor per hari. Dan ketika aku menginginkan buku sihir
/grimoire(9), atau ketika aku perlu memperbaiki rumah, atau kapanpun aku memerlukan uang, aku akan mengalahkan Slime lebih dari itu.”

Seperti yang diharapkan, setelah 300 tahun berlalu, pembangunan serta rekonstruksi rumah harus dilakukan. Aku memperoleh dana yang diperlukan setelah membunuh banyak Slime dengan sungguh-sungguh. Terima kasih juga karena Inflasi
(10) dan hal lainnya tidak terjadi.

"Selain itu, Anda memperoleh Special Abilities yang dapat membuat EXP yang Anda dapatkan bertambah. Saya tidak berpikir Witch-sama mendapatkannya sebanyak itu, jadi saya pikir Anda mendapatkan keterampilan itu saat Anda naik level. "

"Mungkinkah hal seperti itu bisa terjadi?"

Bahkan hanya dengan terus-menerus mengalahkan Slime sepertinya aku
 bisa naik level walaupun hanya sedikit.

"Kemampuan khusus yang Anda miliki, mengkalikan EXP
[melipat gandakan Experience] yang Anda dapat dengan 2 untuk tiap monster"

"Apa, hanya 2?"

"Tapi EXP dasar Slime itu adalah 2, dengan kata lain berlipat ganda, Jadi biarkan saya menghitungnya
untuk Anda,

365 (hari) x 300 (tahun) x 2 (Nilai EXP Slime) x 25 (Slime yang dikalahkan dalam satu hari) x 2 (Bonus dari Special Abilities)



Saya pikir itu bentuk rumus yang akan terjadi"

“Ya, aku mengerti jika hanya itu. Yah, Karena efek dari peningkatan EXP yang didapat tidak terjadi dari awal, jumlah yang aku dapatkan harusnya lebih sedikit dari rumus itu.”

Namun, 25 Slime per hari hanya perkiraan kasar, jadi jika sebenarnya lebih dari itu, Jumlahnya bisa berubah.

“Ok, Biarkan saya menghitungnya sebentar ...... 10,950,000 ...... Eeehhh, ada berapa digit barusan? ...... 10,950,000!  



Lumayan dekat dengan 10,840,000 poin EXP yang Anda dapatkan!  


Omong-omong, 10.840.000 itu artinya sama dengan mengalahkan 4.380 ekor naga yang memiliki nilai EXP 2500.”

"Lebih banyak daripada membunuh naga?!”
 


 
"Itu artinya seperti membunuh 14,6 naga setiap tahun…”

Saat naga dijadikan standar, hal ini jadi terasa sangat aneh.

"Bagaimanapun, nomor yang ditunjukkan di Stone Tablet sepertinya tidak salah...... Lagipula Witch of the Plateau-sama adalah Witch yang s
angat hebat!" 


Aku terkejut dan sulit mempercayai nomor dan level milikku 




Aku merasa tumbuh. Bagaimanapun juga, aku berada di sini dalam tubuh gadis berusia 17 tahun dan mengumpulkan banyak EXP.

Namun, jumlahnya tidak masuk akal ......

Namun, terus menjadi kuat seperti ini sedikit berlebihan ......

Yah, saat hal ini mulai diketahui orang-orang, ini tidak akan bagus.

Ada kemungkinan aku akan bertanggung jawab untuk membantu desa keluar dari berbagai masalah.

Misalnya, seekor naga bisa tiba-tiba muncul dan harus dimusnahkan.

Ya, aku melakukannya sekali. Tidak apa-apa jika aku membunuh seekor naga sekali.

Tapi yang pasti, setelah mengalahkannya sekali, aku pasti diminta untuk membunuh naga di tempat lain. Meskipun aku akan membunuh seekor naga, itu akan sia-sia.

Bila itu terjadi, aku tidak akan lagi memiliki kehidupan yang lambat.

Setiap hari menjadi sebuah petualangan. Dan hari-hariku akan kembali dihabiskan untuk bekerja.

Aku tidak ingin mati karena terlalu banyak melakukan pekerjaan yang tidak menyenangkan ......

Aku harus mencegah rumor ini beredar.



"Oh, Staff-san, siapa namamu tadi?"

"Natalie.”

Eh, dia bilang Natalie-san ?! Apa orang ini juga immortal
(11)? — Itu tidak mungkin.

Natalie bukan sebuah nama Special, semua orang bisa dinamai dengan nama itu. Ini tidak lebih dari sebuah kebetulan.

"Natalie-san, tolong jangan beritahu siapa pun tentang ini. Lagi pula ini adalah status, jadi, Ini sesuatu yang mirip dengan rahasia pribadi. Kau tidak ingin menyebarkan sesuatu seperti ukuran payudaramu kan?"

“Ya, ini memalukan ......"

"Karena itu jangan beritahu siapapun tentang statusku. Apakah itu jelas?"

"Dimengerti. Saya akan berhati-hati untuk tidak membocorkan bahwa Anda adalah Witch terkuat
di dunia! Saya menghormati Witch-sama, dan sama sekali tidak akan mengkhianati Anda yang tinggal di desa ini! 





Gelar " Witch of the Plateau " sangat efektif untuk hal seperti ini.

Baiklah! Dengan ini aku berhasil membungkamnya.

Bagaimanapun juga, dalam 300 tahun terakhir ini, hanya Natalie-san yang tertarik pada status milikku. Dengan ini, hari-hari damaiku akan berlanjut selama ratusan tahun lagi



Aku lega, dan kembali ke rumahku di dataran tinggi. 



Aku menggunakan sihir Blizzard ke air terjun untuk melihat apakah status itu benar atau tidak.

Aku masih belum memercayainya. Karena hampir tidak ada perasaan kalau aku bertambah kuat.

"Mari bekukan semuanya! Hah!





Air terjunnya membeku.

Kelihatannya itu benar ......



 
------------------------------



Translated by : The Goddess of Winter
Edited by : The Goddess of Winter


Catatan Translator:

(1) Witch of the Plateau atau The Witch of the Highlands: Dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Penyihir Dataran Tinggi (Penyihir wanita yang tinggal di dataran tinggi), ini merupakan suatu Gelar kehormatan yang diberikan oleh penduduk desa Furata dan arti dari "sama- ( (さま-)" adalah: Versi lebih hormat dari san. Gelar ini digunakan untuk menyebut orang dengan tingkat yang lebih tinggi dari dirinya, pada pelanggan, atau pada orang yang dikaguminya. Ketika menyebut untuk dirinya sendiri, sama hal ini bisa dianggap sombong atau angkuh. Sama juga muncul dalam frasa seperti o-machidō sama ("maaf menunggu lama"), o-tsukare sama (sebuah ekspresi empati hati yang menghormati orang yang telah lama bekerja keras).
(2) Wabah penyakit: Wabah. ... Dalam epidemiologi, epidemi (dari bahasa Yunani epi- pada + demos rakyat) adalah penyakit yang timbul sebagai kasus baru pada suatu populasi tertentu manusia, dalam suatu periode waktu tertentu, dengan laju yang melampaui laju "ekspektasi" (dugaan), yang didasarkan pada pengalaman mutakhir.
(3) Antisipasi: Perhitungan tentang hal-hal yang akan (belum) terjadi; bayangan; ramalan; penyesuaian mental terhadap peristiwa yang akan terjadi.
(4) Obat-obatan: Obat adalah benda atau zat yang dapat digunakan untuk merawat penyakit, membebaskan gejala, atau mengubah proses kimia dalam tubuh. Obat ialah suatu bahan atau paduan bahan-bahan yang dimaksudkan untuk digunakan dalam menetapkan diagnosis, mencegah, mengurangkan, menghilangkan, menyembuhkan penyakit atau gejala penyakit, luka atau kelainan badaniah dan rohaniah pada manusia atau hewan dan untuk memperelok atau memperindah badan atau bagian badan manusia termasuk obat tradisional dan sedangkan (Herbal). ... Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Dengan kata lain, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal.
(5) Immortal witch atau Immortality of the witch : dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai sang penyihir wanita yang abadi atau bisa juga diartikan penyihir abadi.
(6) Petualang Legendaris/legendary adventurer: Dalam kalimat tersebut mengacu pada tingkat/rank, petualang/adventurer, biasanya untuk katagori Petualang Legendaris/legendary adventurer digambarkan sebagai Entitas atau sesuatu yang memiliki keberadaan yang unik (biasanya sangat terkenal kerana telah membuat legenda yang tidak mungkin ditiru oleh siapapun sebelumnya atau menyelesaikan Ques/permintaan yang mustahil untuk diselesaikan) biasanya digambarkan dengan predikat S class (S class peringkat tertinggi petualang).
(7) Stone Tablet: Alat pemeriksa status.
(8) Azusa, Job: Witch/ Pekerjaan penyihir wanita, Level: 99/ Tingkat: 99, Strength:533/Kekuatan: 533, Attack Power: 468/ Kekuatan Serangan: 468, Defense Power: 580/ Kekuatan Pertahanan: 580, Magical Power: 867/ Kekuatan Sihir: 867, Speed: 841/ Kecepatan: 841, Intelligence: 953/ Intelijen atau kecerdasan: 953 (Intelligence atau kecerdasan adalah kapasitas seseorang untuk berpikir logis, berkomunikasi, belajar, mengetahui, memahami, mengingat, memiliki perencanaan, berpikir kreatif dan mampu memecahkan masalah. Belajar dari pengalaman dan juga mampu beradaptasi dengan lingkungan juga merupakan bagian dari kecerdasan. Konsep kecerdasan biasanya berhubungan dengan cara seseorang untuk memperjelas suatu fenomena yang ada. Kecerdasan dapat diukur dengan menggunakan sebuah alat, alat yang biasa dipakai untuk mengukur sebuah kecerdasan disebut tes IQ.
Magic/Sihir: Teleportation, Levitation, Blazing Flames, Tornado, Item Appraisal, Earthquake, Blizzard, Lightning Strike, Mind Control, Dispel, Detoxification, Magic Reflection, Mana Absorption, Language Comprehension, Shape Shifting, Magical Creation (Khusus dibagian Magic/Sihir gak diartikan dalam bahasa Indonesia)
Kemampuan Khusus/ Special Abilities: Knowledge of herbs/Pengetahuan tentang tumbuh-tumbuhan, Immortality of the witch /Keabadian penyihir, Increased EXP Acquisition/Peningkatan Akuisisi EXP.
Acquired Experience/Pengalaman yang diakuisisi: 10,840,086.
(9) buku sihir/ magical book/grimoire: Dalam kalimat ini mengacu pada buku sihir yang berbeda, kalau penerjemah mengartikanya akan menjadi seperti ini buku sihir/ magical book: buku dasar tentang sihir dan obat-obatan dan graimore: a book of magic spells and invocations:buku teks sihir, biasanya termasuk petunjuk tentang cara untuk membuat objek sihir seperti jimat dan amulet, bagaimana melakukan mengeja mantra sihir, pesona dan ramalan dan juga bagaimana memanggil] atau meminta entitas supranatural seperti malaikat, roh, dan setan.
(10) Inflasi: indikator untuk melihat tingkat perubahan, dan dianggap terjadi jika proses kenaikan harga berlangsung secara terus-menerus dan saling pengaruh-memengaruhi. Istilah inflasi juga digunakan untuk mengartikan peningkatan persediaan uang yang kadangkala dilihat sebagai penyebab meningkatnya harga.
(11) Immortal/Immortality: keabadian, kehidupan yang kekal.




(Catatan khusus: Semua gambar ilustrasi di atas adalah bukan berasal dari gambar ilustrasi wab novel melainkan gambar ilustrasi manga)

  1 comment:

  1. Itu ExpPoint jangan bilang bisa diakumulasikan kdlm statnya....... x'DDD

    ReplyDelete

Ikuti Kami

Share This Blog

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites More