IM IN HOLLYWOOD - BAB 4 - TEMPTED ~ WinterNovel Translation

Tuesday, March 20, 2018

IM IN HOLLYWOOD - BAB 4 - TEMPTED

BAB 4 - TEMPTED

"Baiklah, Eric, bisakah kamu membiarkan publishing houseku mengurus novelmu?" Michael Klaus tidak berusaha menyembunyikan niatnya, dia sangat blak-blakan.



Eric melihat pada manuskrip yang sudah dicetak dan dibatasi yang diberikan gadis kulit hitam itu, dan berkata pada Michael Klaus: "Maaf, Michael, meskipun saya menghargai pengakuan Anda, tapi Anda tahu, saya ingin mencoba keberuntungan saya dengan beberapa penerbit besar. Para orang tua berharap anak-anak mereka bisa masuk ke Liga Ivy, benar?"



Michael tidak memiliki sedikitpun penghinaan atau ketidaksenangan saat dia tersenyum dan berkata: "Eric, kamu tampaknya tidak memiliki pemahaman penuh tentang perusahaan penerbitan besar itu, mungkin kita bisa menemukan tempat untuk berbicara, aku tahu sebuah kafe tidak jauh dari sini, aku yang bayar, bagaimana?"



Eric mengambil kembali manuskrip itu, dan memasukkannya ke dalam tasnya ketika dia dengan lugas menjawab: "Maaf, Michael, saya terlambat bekerja, jika kelak naskah saya ditolak oleh penerbit-penerbit itu, saya akan menghubungi Anda."



Eric membawa ranselnya dan keluar dari percetakan, dia menyalakan mobilnya dan pergi menuju restoran.

Michael ragu-ragu sedikit, sebelum segera bergegas keluar dari toko, masuk ke mobilnya dan mengikutinya. Dia punya perasaan bahwa jika dia melewatkan kesempatan ini, dia mungkin akan menyesal selama hidupnya. Perasaan ini dia dapatkan 30% karena novel Jurassic Park dan 70% karena pemuda yang disebut Eric.



Meskipun dia hanya membaca bagian atas novel, Michael terkejut oleh pengetahuan anak itu. Harus diketahui bahwa remaja seusianya mungkin belum pernah mendengar tentang rekayasa genetika, teori chaos, nanoteknologi dan faktor teknologi tinggi lainnya. Tapi bukan hanya karena anak ini  mendokumentasikannya dengan baik, dia juga menggunakan kosakata itu dengan cara yang tidak benar-benar membuat Anda kehilangan minat pada novel, dan malah dipaksa untuk mengikuti lika-liku plot yang menarik.



Dia telah melihat banyak jenis novel fiksi ilmiah, tetapi kebanyakan dari mereka menggunakan istilah ilmiah itu dengan cara yang sangat membosankan, jenis fiksi itu jelas bukan untuk semua jenis pembaca.



Eric memarkir mobilnya di tempat parkir dan berbalik untuk menemukan mobil hitam berhenti tidak jauh darinya. Michael Klaus keluar, dia rupanya mengikutinya. Ini berfungsi untuk memuaskan kesombongan Eric. Kesannya yang baik tentang Michael tumbuh dengan serius.



"Hei, Eric-" Michael melambaikan tangannya dan hendak berbicara ketika Eric menunjuk arlojinya dan berkata: "Itu, Michael, kamu lihat, ini jam sembilan dan aku bekerja di restoran Italia ini sebagai pelayan, jika kamu tidak tertarik memesan sarapan, bar dan restoran pada dasarnya kosong sebelum jam 10. " Michael mengangguk dengan sadar dan mengikuti Eric ketika dia memasuki sebuah restoran.



Eric mengganti bajunya dan keluar, Michael telah duduk di kursi dekat jendela, piring sarapan kosong di depannya.



"Saya menjelaskan situasinya kepada Mr. Jeff, tetapi Anda harus buru-buru." Eric duduk di seberang Michael, tersenyum dan berkata: "Saya mungkin muda, tapi saya tidak mudah dibujuk."



Michael tertawa, "Saya percaya setelah Anda mendengar penjelasan saya, Anda pasti akan memberikannya kepada saya untuk diterbitkan. Seperti yang baru saya katakan, Anda mungkin tidak tahu penerbit besar itu, tetapi, saya telah bekerja di Simon & Schuster selama sebelas tahun, saya melakukan semuanya, dari hal-hal paling dasar hingga pengeditan. Karena saya gagal dalam persaingan untuk posisi manajer departemen, saya meninggalkan dan mendirikan rumah penerbitan The Night Elf saya sendiri."



"Apa hubungannya denganku?" Karena kehidupan masa lalunya sebagai pecundang, Eric takut mendengar cerita perjuangan orang lain, dan mau tidak mau dia menyelanya.



"Tenang, anak muda, saya hanya ingin membuat Anda mengerti bahwa saya tidak bercanda dan bahwa kata-kata saya adalah kebenaran. Anda tahu, saya awalnya mengedit ulasan pada awalnya, setiap hari saya meninjau puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu kata dari draf, meskipun ada banyak, ehm, manuskrip buruk, ada juga banyak karya yang diterbitkan . Setidaknya 2000 jenis buku berbeda dicetak setiap tahun. Bahkan jika punya Anda dipublikasikan, mereka sudah memiliki ribuan publikasi yang sedang berlangsung, berapa banyak sumber daya pemasaran promosi yang menurut Anda akan mereka gunakan untuk seorang pemula?"



Michael selesai, berhenti dan menyesap air, meninggalkan Eric beberapa ruang untuk berpikir. Eric sudah mendapat ide tetapi tidak mengatakan apa-apa, dia terus menatap Michael, menunjukkan dia untuk terus berjalan.



Michael mengikuti: "Rumah penerbitan saya mungkin kecil, tetapi dengan pengalaman dan pengetahuan saya selama bertahun-tahun dalam penerbitan dan pemasaran, itu selalu berjalan dengan baik. Fiksi ilmiah, petualangan, dan novel horor, meskipun kami hanya menerbitkan sekitar selusin novel setiap tahun, kami masih memiliki reputasi dalam industri. Jika Anda memberikan Jurassic Park kepada saya, saya berjanji untuk memasukkan semua sumber daya yang kami miliki untuk mempromosikan novel Anda dalam waktu sesingkat mungkin dan membantu Jurassic Park membangun ketenaran. Dengan bantuan saya, dan di bawah bimbingan saya, novel Anda akan memiliki peluang lebih tinggi untuk membuatnya menjadi daftar buku terlaris."



Michael meletakkan semua kartunya di atas meja, lalu diam-diam menunggu keputusan Eric.



Setelah mendengar kata-kata Michael, Eric masih agak khawatir. Bahkan jika sebuah penerbit kecil memasukkan semua sumber daya mereka, seberapa besar kemungkinan itu?



Pikirannya masih seperti seorang pria paruh baya, dia telah mengalami banyak hal dalam kehidupan masa lalunya dan telah melihat semua jenis orang. Jadi tentu saja dia tidak akan terlalu berdarah untuk mengubah pikirannya hanya dengan beberapa kata. Namun, ada dua poin yang disebutkan Michael yang terus memukul string sensitifnya: dalam waktu sesingkat mungkin, dan, membantu Jurassic Park membangun ketenaran.



Tidak peduli jamannya, ketenaran selalu menjadi aset yang tidak berwujud tetapi sangat berguna. Dari sudut pandang Eric, satu-satunya halangan untuk melaksanakan rencananya adalah usianya yang masih muda yang akan mencegahnya menerima kepercayaan dan dukungan penuh orang lain.



Tetapi dengan ketenaran yang cukup, kekurangan ini menghilang. Jika seorang siswa SMA berusia delapan belas tahun yang baru lulus menjadi director film, orang-orang hanya akan tertawa menghina. Tetapi jika seorang penulis berbakat berusia delapan belas tahun menjadi yang pertama, hasilnya pasti tidak akan sama. Tentu, masih akan ada kritik, tetapi ada juga yang akan berpikir sepanjang garis: Sial, anak jenius itu cukup merepotkan.



Eric berkata: "Saya harus mengakui, Michael, Anda agak menggerakkan hatiku. Namun, ini hanya janji, saya masih tidak tahu tentang rumah penerbitan Anda. "



"Sangat mudah untuk mengubah itu," kata Michael dengan tenang, "Salah satu penulis penerbit saya bertugas membuatnya menjadi daftar buku laris New York Times baru-baru ini. Meskipun ia hanya berhasil mencapai tempat terakhir, itu tidak menghentikan 20th Century Fox membeli hak film. Itu mungkin akan dijadikan film di tahun-tahun berikutnya."



Eric tidak meragukan kata-kata Michael, hal-hal semacam itu bisa dengan mudah dilihat. Dia berkata: "Jadi, kapan kita mulai berbicara tentang kerja sama ini?"



Michael tertegun sejenak sebelum tergagap: "Ka-kamu setuju?"



"Ya," Eric mengangguk dan tersenyum, "Sejujurnya, aku tidak sabar untuk melihat novelku memukul rak." (Berada dirak penjualan)



"Baiklah, bagaimana kalau malam ini? Saya pikir Anda mungkin perlu bekerja sekarang." Michael menunjuk pintu masuk restoran tempat para tamu berangsur-angsur bertambah.



Setelah kedua pria itu sepakat di tempat pertemuan, Michael meninggalkan restorannya dengan puas.



"Eric, apa yang kamu bicarakan dengan pria itu? Kamu terlihat sangat bahagia." Tanya Jeff. Eric baru saja mengatakan kepadanya bahwa dia harus mendiskusikan sesuatu yang penting dengan seorang teman, jadi dia agak penasaran.



Eric menyerahkan menu kepada para tamu dan pesanan mereka kepada rekan-rekannya di dapur, sebelum menjawab: "Oh ya, berita luar biasa Jeff, pria itu adalah pemilik dari sebuah penerbit, novelku akan segera diterbitkan."



Jeff agak bingung, dan bertanya sambil menatap Eric dengan aneh: "Menerbitkan novel? Bukankah kamu memberitahuku kemarin bahwa kamu ingin menjadi seorang director, dan kamu telah menulis naskah? Apakah kamu akan menyerah pada mimpimu begitu cepat untuk menjadi penulis?"



Eric berkata: "Tentu saja tidak, tujuan saya belum berubah, menulis tidak akan mencegah saya menjadi director, kan? Manuskrip itu ada di tasku di ruang ganti, Jeff, apa kau keberatan melihat dan memberiku pendapatmu?"



Jeff berjalan ke ruang loker dengan bingung, dia berpikir bahwa novel Eric mungkin hanya akan menjadi seribu kata cerita pendek, jadi ketika dia melihat setumpuk kertas tebal manuskrip, mata Jeff hampir keluar dari rongganya. Pasti ada lebih dari 150.000 kata, di seluruh hidupnya dia mungkin bahkan tidak menulis begitu banyak!



Dia menghabiskan jam-jam sibuk makan siang di waktu luang. Staf restoran terkejut ketika mereka menyadari bahwa bos mereka sepertinya telah menghilang selama beberapa jam. Untuk orang tua yang selalu berkeliaran untuk tiba-tiba pergi, itu benar-benar aneh.



Ketika mereka mendiskusikan apakah mereka harus mencarinya, Jeff keluar dari ruang loker, menepuk bahu Eric dan berkata: "Novel brilian, kamu mungkin akan segera mengundurkan diri." Dengan kata-kata ini, Jeff pergi. Begitu figur bos mereka menghilang, sekelompok orang mengelilingi Eric untuk menanyakan tentang apa yang terjadi.



Dan begitulah, sepanjang sore, dari waktu ke waktu para pelayan dan anggota staf dapur akan bergantian untuk pergi ke ruang loker untuk membaca karya Eric. Seorang pelayan cantik bahkan dengan malu-malu bertanya kepadanya apakah dia bisa membawanya pulang.



Meskipun Eric tidak acuh pada kedipan genit gadis cantik itu, dia hanya bisa menolak permintaan seperti itu. Dia memiliki beberapa salinan novel, dan meminjamkannya tidak menjadi masalah, tetapi sebelum buku itu diterbitkan, dia tidak ingin terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

0 comments:

Post a Comment

Ikuti Kami

Share This Blog

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites More